Hari Siwaratri Polsek Gianyar Sembahyang Bersama.

Hari Siwaratri Polsek Gianyar Sembahyang Bersama.

20/01/23, Januari 20, 2023

 


GIANYAR - Dalam rangka meningkatkan Sradha Bhakti terhadap Tuhan Yang Maha Esa Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan memohon keselamatan agar alam semesta beserta seluruh umat dan ciptaannya selamat, Personil Polsek Gianyar melaksanakan persembahyangan bersama Hari Raya Siwaratri di Pura Giri Kusuma Polsek Gianyar, Jumat (20/1/2023) pagi.


Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H., didampingi Para Kanit, Panit dan anggota melaksanakan persembahyangan Hari Siwaratri sebagai wujud sikap bakti, berdoa dan memuja kepada Sanghyang Widhi Wasa sebagai Siwa melebur kegelapan pada diri manusia.


Seperti persembahyangan pada umumnya persembahyangan Siwaratri didahului dengan Puja Trisandya dan dilanjutkan dengan Persembahyangan Panca Sembah yang diakhiri dengan Nunas Air Suci (Tirta).


Selesai Kegiatan Sembahyang bersama Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa untuk meningkatkan kecerdasan spiritual, sembahyang hendaknya dilakukan secara rutin. 


“Ini sebagai wujud syukur atas karunia Ida Sanghyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya sehingga kita semua bisa mengabdikan diri kepada bangsa sesuai tugas dan kewajiban masing-masing”, ujarnya.


Selain itu, menurut Kapolsek Gianyar, Persembahyangan ini juga sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri agar kedepannya bisa lebih baik dalam menjalankan tugas.


"Kita harus dapat memaknai dari Hari Raya Siwaratri dan dapat mengintrospeksi diri serta dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga Polri kedepan lebih baik sebagai wujud nyata Polri yang Presisi" pungkasnya.

TerPopuler