Kapolres Lanny Jaya Kunjungi kampung Yokobak Distrik Nogi Laksanakan Giat Jumat Curhat -->

Kapolres Lanny Jaya Kunjungi kampung Yokobak Distrik Nogi Laksanakan Giat Jumat Curhat

19/01/23, Januari 19, 2023


Lanny Jaya - Pada hari Jumat 20 Januari 2023 Pukul 10.00 Wit,Kapolres Lanny jaya (AKBP UMAR NASATEKAY, S.I.K) Hadir dalam giat Jumat curhat Yang bertempat di kampung yokobak distrik Nogi kabupaten Lanny jaya.


Kegiatan Jumat curhat juga di hadiri oleh AKBP UMAR NASATEKAY, S.I.K(Kapolres Lanny jaya), IPDA YUNUS BASUKI S.sos(Kasat Binmas), IPDA DANIEL OHEI, SH, M.H(Kasat Narkoba), IPDA FRANGKI R, SH(KBO LANTAS), IPDA ELIEZER J WAROMI, SH(KBO INTELKAM), AIPDA HISAGE (Kanit binkamsa), BRIPTU JIMMY ENOK(Pers sat Lantas), BRIPDA RISMAN(Pers sat binmas) dan 4 Pers Ba Dalmas.



Kapolres Lanny jaya bersama PJU dan pers RES Lanny jaya persiapan bergerak dari Polres menuju kampung yokobak distrik nogi dengan berjalan kaki. Setelah tiba di kampung yokobak distrik nogi Kapolres Lanny jaya (AKBP UMAR NASATEKAY, S.I.K)Bersama PJU dan pers RES Lanny jaya di sambut hangat oleh masyarakat kampung yokobak.


Salam Yang di berikan oleh Kapolres Lanny Jaya Untuk Masyarakat Dan Membuka Ruang masukan Untuk Pihak Kepolisian Mengenai Pelayanan Polri yang di rasakan Oleh masyarakat Setempat. Tokoh Pemuda dari kampung distrik yokobak memberikan masukan kepada pihak kepolisian yaitu:


Masukan masyarakat:

1. Menegur anggota yang menggunakan kenalpot racing yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat yg sedang beristirahat.

2. Bersama-sama menjaga kamtibmas di kabupaten Lanny jaya.

3. Dan meminta agar pihak kepolisian yang beragama Nasrani agar dapat beribadah bersama di gereja yang ada di kampung yokobak sehingga menjalin tali kasih pendekatan bersama masyarakat.


Respon Polisi:

1. Akan menegur anggota dan menindak yang menggunakan kenalpot racing dan membawa kendaraan R2/R4 yang ugal-ugalan.

2. Kami dari pihak kepolisian sangat berterimakasih masyarakat mau bersama-sama menjaga kamtibmas di kabupaten Lanny jaya bersama pihak kepolisian.

3. Untuk anggota Polri yang beragama Nasrani tidak beribadah di gereja di kampung nogi di karena kan menggunakan bahasa daerah sehingga anggota kurang mengerti namun akan di beritahukan kepada anggota yang beragama Nasrani untuk Beribadah Bersama dengan masyarakat Kampung yokobak.


Ada juga Bapa dari kampung yokobak Yaitu:

1. Meminta tolong kepada pihak kepolisian untuk membantu anak kami putra/Putri daerah untuk Masuk Menjadi Anggota Polri Karena Selama Ini Sangat Kurang Dari Kab Lanny jaya Putra/putri Asli yang bisa masuk anggota Polri kami dari masyarakat distrik nogi kampung yokobak meminta bantuan untuk bisa membantu.

2. Mengenai pelayanan masyarakat Sangat merasakan kehadiran Polri di tengah2 masyarakat dalam menyelesaikan masalah ataupun saat terancam.

3. Meminta bantuan mengenai bantuan bibit tani atau ikan agar mereka bisa menanam di lahan mereka dan menaruh bibir ikan di kolam yang sudah di sediakan.


Respon polisi:

1. Kami dari pihak kepolisian khususnya Polres Lanny jaya akan membantu putra/putri asli daerah kab Lanny jaya untuk bisa bergabung bersama kami di kepolisian dan menuntun adik-adik putra/putri daerah untuk mengikuti pendaftaran anggota polri dan bisa menjadi anggota polri.

2. Pihak kepolisian sangat berterimakasi atas masukan masyarakat mengenai pelayanan polri di tengah-tengah masyarakat.

3. Dari pihak kepolisian akan membantu dan memberi bantuan mulai dari bibit tani dan ikan untuk masyarakat.

-Pukul 11.25 Wit,masukan dari seorang tokoh wanita kepada pihak kepolisian :

1. Hasil dari kebun yang mereka ingin jual dulu kepada masyarakat sangat laku,namun sekarang kadang terjual cuman 1 bahkan tidak ada yang terjual di karena kan masyarakat pendatang yang berada di kab Lanny jaya mengambil sayuran dan lainny dari luar kab Lanny jaya sehingga Kami yang kerjanya hanya berkebun/bercocok tanam di tanah kami yang subur ini tidak laku saat kami memanen hasil kebun dan ingin menjual kepada masyarakat banyak yang sudah membeli dari luar kab Lanny jaya.

-respon polisi:

1. Akan mencoba berbicara kepada pemerintah kabupaten Lanny jaya untuk menegur pendatang yang ada di kab Lanny jaya untuk tidak mengambil atau menyetok bahan pangan dari luar di karena kan di Lanny jaya sangat kaya akan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengganggu mama-mama yang ingin menjual hasil kebun.


Kapolres Lanny jaya(AKBP UMAR NASATEKAY, S.I.K) Memberikan arahan, masukan dan Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kampung yokobak distrik nogi berupa:

1. Beras

2. Gula,kopi,teh

3. Rokok 

kepada masyarakat kampung yokobak distrik Nogi kab Lanny jaya sekaligus menutup giat Jumat curhat.


Setelah kegiatan "JUMAT CURHAT" Kapolres Lanny jaya (AKBP UMAR NASATEKAY, S.I.K)Bersama PJU dan pers RES Lanny jaya bergerak kembali menuju mako Polres Lanny jaya. Kapolres Lanny jaya bersama PJU dan Pers RES Lanny jaya tiba di mako Polres Lanny jaya.


Selama kegiatan Jumat curhat berlangsung Kami dari pihak kepolisian sangat berterimakasih atas masukan mengenai pelayanan Polri terhadap masyarakat, Akan meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin. membantu masyarakat mengenai masukan-masukan terhadap pihak kepolisian tentang bibit tani dan ikan untuk masyarakat.


Abimanyu

TerPopuler