Para-Para Numbay Polresta Ajak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura

Para-Para Numbay Polresta Ajak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura

10/01/23, Januari 10, 2023


Polresta Jayapura Kota-, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Wartawan Se-Kota Jayapura bahas Kamtibmas melalui Para-para Numbay yang digelar bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (10/01) siang.


Didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si dan dihadiri Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan tema yang diusung kali ini adalah “Wadah Komunikasi Bersama Polri Dengan Warga Kota Jayapura guna menjaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Masyarakat yang Cerdas dan Sehat di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya Kapolresta mengungkapkan bahwa pertemuan sekaligus diskusi yang dilakukan harus dimaksimalkan demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di tahun ini dan pihaknya berharap dalam pertemuan tersebut rekan-rekan media bisa memberikan saran dan koreksi serta langkah-langkah apa yang harus diambil Kepolisian.


Kapolresta juga menaggapi apa yang menjadi persoalan Kamtibmas yang sering terjadi di Kota Jayapura yakni miras yang masih saja terus terjadi.


“Mungkin hampir setiap kali kita membahasnya, tentunya berbagai upaya terus kita lakukan namun kebiasaan masyarakat kita yang memang masih belum bisa dikontrol. Tapi kita takkan tinggal diam karena bagaimanapun dampak dari miras ini sangat mengganggu kamtibmas dan meresahkan warga Kota Jayapura,” tegasnya.


Dirinya juga menyampaikan apa yang menjadi persoalan kita saat ini tidak hanya tanggung jawab Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama mulai dari elemen masyarakat yang terkecil hingga seluruh warga Kota Jayapura.


“Kami akan terus melakukan himbauan-himbauan dan akan bekerja sama dengan para warga masyarakat di daerah tempt tinggalnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas melalui Pos Kamling,” ucap Kapolresta.


Kapolresta mengharapkan Pos Kamling bukan saja sebagai tempat untuk menjaga lingkungan, tetapi juga sebagai tempat untuk terjalinnya silaturahmi antar warga masyarakat di satu lingkungan tempat mereka tinggal sehingga timbul rasa peduli dan hubungan antar warga masyarakat tersebut dapat terjalin dengan baik dan harmonis.

 

“Berawal dari hubungan keluarga, kemudian hubungan antar warga ketika terjalin dengan baik, maka warga tersebut akan membawa dampak yang untuk lingkungan yang lain, dan situasi kamtibmas yang damai seperti yang kita semua harapkan bisa tercapai," tandasnya.


Ia pun mengajak para awak media Se-Kota Jayapura untuk bergandengan tangan menyajikan fakta dan menjaga kondusifitas Kamtibmas demi kenyamanan bersama seluruh warga Kota Jayapura.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler