-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Para-para Numbay Polresta Sentuh Para Pelajar di SMK Hikmah Yapis

27/01/23 | Januari 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T07:46:52Z



Polresta Jayapura Kota,- Para-para Numbay Polresta hadir di lingkungan pelajar dan dengarkan keluhan para Siswa-siswi yang harus didengarkan pihak Kepolisian. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMK Hikmah Yapis Papua Kelurahan Mandala Distrik Jayapura Utara, Jumat (27/1) siang.

Hadir sebagai narasumber dari Kepolisian yakni Kanit Dalmas Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Ipda Muh. Naufal didampingi Bhabinkamtibmas setempat Bripka Angga Putra dan diikuti sekitar 100 pelajar.

Ipda Naufal menyampaikan kepada para pelajar untuk selalu dapat berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, Polri bekerjasama dengan pihak sekolah guna mengetahui apa saja keluhan para pelajar atau Guru-guru yang ada terkait Kamtibmas.

"Untuk itu Para-para Numbay Polresta hadir guna menjadi wadah agar dapat menampung keluhan, saran dan masukan dari para pelajar dan Guru-guru sekalian, kiranya kita dapat berdiskusi terkait Kamtibmas dan apa yang kami dapat disini menjadi bahan kami untuk memperbaiki dan memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat," ucap Ipda Naufal.

Pesan terkait bahaya pergaulan bebas juga turut disampaikan Ipda Naufal baik tentang minuman keras, narkoba hingga Geng-geng motor atau komunitas yang berbau negatif. "Bahaya berlalulintas dan selalu jaga keselamatan saat berkendara, gunakan helm standar dan tidak ugal-ugalan di jalan raya," pungkas Ipda Naufal.

"Generasi muda, generasi penerus bangsa, bijak bermedia sosial dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya yang bertujuan untuk meresahkan masyarakat atau mengganggu kelancaran Kamtibmas, saring sebelum sharing," tandasnya.

Salah satu murid yang hadir bertanya apa saja upaya-upaya yang harus dilakukan bila ingin menjadi anggota Polri.

Menjawab hal tersebut Ipda Naufal menerangkan bahwa, harus sehat, postur tubuh memadai, tidak tersangkut tindak pidana dan bila ingin mengetahui info lebih lengkap bisa langsung browsing di internet. "Persyaratannya ada disana," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian nomor handphone milik Ipda Naufal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mandala Bripka Angga Putra dan Call Center Polresta Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran dengan harapan bila terjadi gangguan Kamtibmas, para pelajar atau Guru yang hadir bisa langsung menghubungi untuk ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian.(*)

Penulis : Subhan
×
Berita Terbaru Update