Polsek Blahbatuh Sebar Personel, Amankan Hari Raya Galungan

Polsek Blahbatuh Sebar Personel, Amankan Hari Raya Galungan

03/01/23, Januari 03, 2023

 


BLAHBATUH-Hari Raya Galungan dimaknai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan).Budha Kliwon wuku Dunggulan Umat Hindu di Bali merayakan dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME).


Sebagaimana perayaan Hari Raya Galungan di Kecamatan Blahbatuh, Rabu/4 Januari 2023 masyarakat sejak pagi telah melaksanakan upacara persembahyangan dengan mayoritas terpusat pada Pura dan Merajan Keluarga.


Mengamankan rangkaian kegiatan masyarakat tersebut, Polsek Blahbatuh menerjunkan sejumlah personel baik berpakaian dinas/uniform maupun Ununiform demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, S.H., Kapolsek Blahbatuh menegaskan bahwa terjaminnya keamanan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Galungan menjadi tujuan pelaksanaan pengamanan.


"Pengamanan kegiatan dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas dan  Pecalang Desa adat setempat, kami berharap kegiatan masyarakat dalam menjalankan ibadah di Hari Raya Galungan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar"


Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas menyikapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini.


"Anomali Cuaca menimbulkan Cuaca Ekstrem akhir-akhir ini, hembusan angin kencang patut kita waspadai bersama, saya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas, tandas Kapolsek Tama.

TerPopuler