Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh, Ingatkan Keselamatan Kerja - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/01/23

Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh, Ingatkan Keselamatan Kerja

 


BLAHBATUH-Bhabinkamtibmas yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan  tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.


Salah satu tugas utama seorang Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk : mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.


Mengejawantahkan tupoksi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Blahbatuh Aiptu I Gusti Putu Arya Bawa secara rutin melaksanakan patroli menyambangi warga yang sedang bekerja menata kuburan Desa Adat Antugan,  Selasa/23 Januari 2023.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berdialog dengan masyarakat pada kegiatan penataan kuburan Desa Adat Antugan yang mana dilaksanakan oleh tukang Bangunan dari desa adat setempat dengan anggaran dana BKK Desa Adat seraya mengingatkan keselamatan dalam bekerja.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H.membenarkan kegiatan personel Bhabinkamtibmas jajarannya seraya menambahkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.


"Kita bersama wajib untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas, kehadiran Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan, bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga Stabilitas Kamtibmas, tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages