Spontan Membantu, Bhabinkamtibmas Keramas Tolong Petani

Spontan Membantu, Bhabinkamtibmas Keramas Tolong Petani

27/01/23, Januari 27, 2023

 


BLAHBATUH-Bhabinkamtibmas yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan  tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.


Salah satu tugas utama seorang Bhabinkamtibmas yakni melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk : mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan termasuk menjadi sahabat yang siap membantu masyarakat.


Mengejawantahkan tupoksi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Keramas Aiptu I Made Artika secara spontan membantu petani yang secara kebetulan ditemui saat kegiatan sambang di Persawahan Subak Petuas, Keramas, Jumat/27 Januari 2023.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak segan membantu I Wayan Suma, petani setempat yang sedang memanen padi di persawahan miliknya.


"Spontan saja, ketika sambang untuk memberikan imbauan, saya melihat kegiatan panen masyarakat, bantuan ini saya lakukan dengan ikhlas, ujar Bhabinkamtibmas Artika.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K,M.H. , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H.membenarkan kegiatan personel Bhabinkamtibmas jajarannya seraya menambahkan bahwa sosok Bhabinkamtibmas merupakan sahabat masyarakat.


"Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan, bhabinkamtibmas wajib pula untuk selalu membantu masyarakat, sinergitas harus terjalin dengan baik, tandas Kapolsek Made Tama.

TerPopuler