Amankan Kunker Presiden RI ke Malinau, 600 Personel Gabungan Disiagakan

Amankan Kunker Presiden RI ke Malinau, 600 Personel Gabungan Disiagakan

28/02/23, Februari 28, 2023


MALINAU Kalimantan Utara,-  Sesuai dengan jadwal, Presiden Republik Indonesia Ir, H, Joko Widodo pada Rabu, 1 Maret 2023 siang akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malinau. Kedatangannya di Malinau untuk melakukan ground breaking atau melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kecamatan Mentarang.


Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ke Bumi Intimung Kabupaten Malinau ini juga tidak terlepas dari proses keamanan wilayah yang begitu ketat.


Sehingga, selain Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dari Kodim 0910 Malinau juga mengerahkan sedikitnya 600 personil gabungan. Baik dari TNI, POLRI, Brimob, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, BPBD, tenaga kesehatan dan lainnya.


Pasi Ops Kodim 0910 Malinau, Kapten Mashuri A. B kepada awak Media disela- sela kegiatan persiapan pasukan gabungan untuk penyambutan kedatangan Presiden RI di Kabupaten Malinau, Selasa (28/2/2023) pagi di halaman makodim mengungkapkan, semua sudah dipersiapkan dengan baik. Terutama dari keamanan, sedikitnya ada 600 petugas gabungan disiagakan unuk pengamanan kedatangan RI 1 ke wilayah bumi Intimung Malinau yang ke dua kalinya ini.


 “Ada 600 personil gabungan dari TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD, tenaga Kesehatan pemadam kebakaran. Semua itu nantinya akan melaksanakan tugasnya sesuaill fungsinya masing-masing,” ungkapnya.


Kapten Mashuri mengungkapkan, dalam Kunker Presiden RI ini juga disiapkan bandara kolonel RA Bessing Malinau sebagai cadangan jika terjadi kondisi cuaca buruk, sebaga pendaratan darurat. Kemudian di sekitar tempat penginapan sapu jagad Desa Pulau Sapi juga disiagakan petugas keamanan karena ini tempat para undangan berkumpul menuju perjalanan ke lokasi kegiatan kunker Presiden.


 “Karena sesuai dengan tujuan utamanya, kunker pak presiden ini ke lokasi pembangunan PLTA di wilayah Kecamatan Mentarang pada 1 Maret, semua personel keamanan sudah ditempatkan ditempat tugasnya masing-masing hari ini juga,” Tutupnya (Pendim 0910).

TerPopuler