Cegah Stunting Bhabinkamtibmas Desa Siangan Atensi Posyandu

Cegah Stunting Bhabinkamtibmas Desa Siangan Atensi Posyandu

01/02/23, Februari 01, 2023


Gianyar - Bhabinkamtibmas desa Siangan Aiptu I Wayan Sutara atensi kegiatan Posyandu di Balai Banjar Purnadesa Desa Siangan Kecamatan Gianyar, Kamis (2/2) pagi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh kader posyandu Banjar Purnadesa dan di Banjar Purnadesa serta terdapat 20 orang balita.


Dalam kegiatan tersebut, terhadap balita yang hadir akan dilakukan penimbangan berat badan dan mengukur tinggi badan untuk mengetahui tumbuh kembang balita.

Juga balita yang datang diberikan vitamin A, obat cacing ( setiap 6 bulan ) serta makanan tambahan.


Hal tersebut dilaksanakan untuk mengetahui tumbuh kembang balita serta sebagai langkah untuk mencegah hal hal yang harus diwaspadai dalam pertumbuhan balita seperti Stunting.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.  (*)

TerPopuler