Hari Kedelapan Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Wakasat Lantas AKP Kasrun : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Hari Kedelapan Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Wakasat Lantas AKP Kasrun : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

15/02/23, Februari 15, 2023

 


Bertempat di Pos Polisi Holtekamp Distrik Muara telah dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 yang dipimpin oleh Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Kasrun, S.H bersama beberapa personel, Selasa (14/02).


Dalam pelaksanaannya personel mendapati banyak pengendara sepeda motor yang masih melanggar tata tertib lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu.


Tujuan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 adalah memberikan edukasi dan himbauan kepada pelanggar agar lebih memperhatikan keselamatan dan tata tertib berlalu lintas.


Wakasat Lantas saat dikonfirmasi dilapangan mengungkapkan kegiatan yang pihaknya laksanakan sangat penting, dimana masih banyak terdapat pengendara yang kurang memperhatikan keselamatannya dan orang. yang dibonceng.


"Dalam pelaksanaan tugas kami dilapangan kami tidak memberikan surat tilang namu teguran yang kiranya bisa dipahami oleh pengendara yang melanggar dan bisa menjadi edukasi betapa pentingnya keselamatan saat kita sedang berkendara," ucap AKP Kasrun.


Selain itu kata Wakasat, personelnya juga memberikan setangkai bunga sebagai simbol Polri sangat mencintai masyarakat dan peduli akan keselamatan berlalu lintas.


"Semoga masyarakat semakin sadar dan lebih mentataati peraturan berlalu lintas, mengingat angka kecelakaaan yang masih terbilang cukup tinggi dan banyak meregang nyawa pengendara, mari kita semua jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas bukan untuk diri pribadi tapi untuk kita semua," tutupnya.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler