Sat Lantas Polresta Gelar Ops Keselamatan Selama 14 Hari

Sat Lantas Polresta Gelar Ops Keselamatan Selama 14 Hari

07/02/23, Februari 07, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Mulai hari ini selama 14 hari kedepan akan digelar Operasi Keselamatan dengan tema "Keselamatan Berlalulintas yang Pertama dan Utama" dan sasarannya yakni Orang, Benda, Lokasi dan Giat. Pelaksanaan Operasi Keselamatan dilakukan serentak diseluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K saat ditemui usai mengikuti Gelar Pasukan Ops Keselamatan Cartenz 2023 bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Papua.


Kasat Lantas mengatakan, adapun tujuan pelaksanaan operasi kali ini yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran berlalulintas.


"Operasi ini akan digelar selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini. Sasarang operasi yakni Orang atau Pengendara, Benda atau Surat-surat Kendaraan dan administrasi seperti SIM, STNK, TNKB, Helm Standart, Kelengkapan Kendaraan, Pengguna Kenalpt Bising, Kendaraan Bak Terbuka dan Lokasi yaitu tempat pelaksanaan bisa dimana saja seperti Jalan Raya, kawasan keramaian, pertokoan, objek wisata, mall, pelabuhan, bandara, terminal serta halte lingkungan sekolah," ujar Kompol Ida.


Lebih lanjut kata Kasat Lantas, pihaknya pun diminta untuk mengedepankan kegiatan dikmas lantas agar mampu mewujudkan rasa tertib berlalulintas secara permanen dan mampu menciptakan kamseltibcar lantas hingga menekan anggak pelanggaran.


"Semoga dengan terlaksananya giat operasi keselamatan tahun ini dapat menumbuhkan kesadaran berlalulintas yang baik dan benar oleh setiap pengendara hingga tercapai tujuan pelaksanaan operasi yakni mengurangi fatalitas korban kecelakaan dan angka pelanggaran berlalulintas di Kota Jayapura," pungkas Kompol Ida.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler