-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dandim 0903/Bulungan Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

16/03/23 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T04:13:54Z

 


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP berikan Jam Komandan dan memberikan penghargaan kepada Babinsa atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas dengan baik membantu kesulitan masyarakat bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (17/3/2023).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP menyampaikan, dirinya selaku pimpinan akan selalu berupaya untuk memberikan reward kepada setiap anggota yang berprestasi dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.


Seperti penghargaan yang diberikan kepada Serma Oskar Babinsa Koramil 0903-04/Tanjung Palas Utara yang telah membantu dalam proses evakuasi korban kecelakaan mobil terbalik di wilayah Binaanya. Dengan sigab membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan di wilayahnya.


Pemberitaan penghargaan ini diberikan kepada babinsa, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya yang bisa berbuat lebih dimasyarakat, dengan harapan apa yang dilakukan bisa memberikan inspirasi kepada anggota yang lain untuk berbuat dalam membantu masyarakat binaannya. Hal ini sesuai arahan dari Kasad bahwa Babinsa datang ke wilayah diharapkan bisa membantu kesulitan mereka dan menjadi solusi. 


Dandim berharap agar apresiasi yang diberikan ini menjadi motivasi dan mampu memberikan motivasi bagi seluruh prajurit di Kodim 0903/Bulungan ini untuk lebih memaksimalkan kinerja demi memberikan pengabdian terbaik pada negara dan bangsa Indonesia tecinta.


Lebih lanjut disampaikan, sebagai pimpinan memberikan arahan dan bimbingan merupakan suatu kewajiban. Untuk itu acara jam komandan ini ditujukan sebagai saran penyampaikan informasi, memberikan arahan serta media tanya jawab antara pimpinan dan anggota. Sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan bisa terlaksana, permasalahan anggota juga terpecahkan.


Dirinya mengingatkan tentang tugas ke depan yang dihadapi semakin berat, seperti  rangkaian kegiatan menjelang bulan Ramadhan dan tahun politik.


Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh anggota, agar mampu menjalankan berbagai tantangan tugas tersebut, dengan senantiasa berbuat yang terbaik dan ketulusan serta keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat merupakan kunci keberhasilan babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD. 


Tugas babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya mengatasi berbagai kesulitan masyarakat didaerahnya demi pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

×
Berita Terbaru Update