Jaga Kamtibmas di Malam Minggu, Polsek Abepura Amankan Kendaraan Dengan Kenalpot Bising

Jaga Kamtibmas di Malam Minggu, Polsek Abepura Amankan Kendaraan Dengan Kenalpot Bising

26/03/23, Maret 26, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Jaga dan pelihara Kamtibmas di akhir pekan / malam minggu, Polsek Abepura gelar razia terhadap kendaraan roda dua dan roda empat secara selektif bertempat di depan Mapolsek, Minggu (26/3) dini hari.


Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H mengatakan, razia yang digelar pihaknya bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.


Kapolsek menuturkan, pihaknya melakukan razia secara selektif terhadap kendaraan roda dan roda empat dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, narkoba dan barang terlarang lainnya.


"Tidak hanya sampai disitu, kami juga mengamankan beberapa pengendara sepeda motor yang kendaraannya menggunakan kenalpot bising, pengendaranya kami himbau untuk pulang dan mengambil kenalpot standarnya sementara kenalpot racingnya langsung dimusnahkan di lokasi razia," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, kendaraan dengan kenalpot bising sudah sangat meresahkan masyarakat, dimana penggunanya kerap ugal-ugalan dan membunyikan suara motornya dengan keras saat berkendara di jalan raya. "Untuk itu mulai kini kami tekankan akan memgambil langkah tegas kepada pengendara roda dua yang menggunakan kenalpot bising," pungkas Kapolsek.


Pelaksanaan razia dipimpin langsung Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto, S.H didampingi Wakapolsek dan Para Kanit serta Perwira dan personel Polsek Abepura.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler