Ops Rasaka Cartenz Hadir di RRI Jayapura Melalui Polisi Menyapa - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

02/03/23

Ops Rasaka Cartenz Hadir di RRI Jayapura Melalui Polisi Menyapa

  


Polresta Jayapura Kota-, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H selaku Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota hadiri dialog interaktif Polisi Menyapa bertempat di Studio RRI Jayapura, Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan, Kamis (02/03) Pagi.


Turut hadir Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos M.M selaku Kasatgas Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta dan Kasi Dokkes AKP Zainuddin Azhari A.Mk., S.H selaku Kasatgas Program Keladi Sagu Ops Rasaka Cartenz Polresta dengan pembawa acara Arul Firmansyah yang mengangkat tema Bersama Kasih Wujudkan Kedamaian Dan Kesejahteraan di Kota Jayapura.


Dalam dialog interaktif tersebut, Wakapolresta Jayapura Kota mengatakan, Operasi Rasaka Cartenz 2023 yang sudah berjalan ini memiliki 3 Program Binmas Noken yakni Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) dan Si Ipar (Polisi Pi Ajar).


"Operasi Rasaka Cartenz ini sudah berjalan dari bulan Januari lalu yang akan berlaku sampai bulan Desember 2023 nanti. Kami telah melaksanakan Program Si Ipar di 5 titik yakni di Distrik Heram, Waena, Organda, Kampung Yoka dan Ampera," ujar Wakapolresta.


Dan untuk Program Koteka kami telah melaksanakan kordinasi dan berkolaborasi dengan Tokoh Elit Papua untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura."Sedangkan untuk Keladi Sagu kami juga telah melakukan kordinasi dengan dinas terkait untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki penyakit Stunting, Malaria, Ispa dan Penyakit Kulit," imbuh Wakapolresta


Ditempat yang sama Kasat Binmas mengatakan, Program Si Ipar yang telah berjalan kami prioritaskan untuk anak usia 6-12 tahun yang belum bisa baca tulis yang putus sekolah atau tidak bersekolah.


"Goal kami di program ini ialah bagaimana sampai anak didik kami ini bisa membaca dan menulis sehingga bisa mendapatkan ijazah paket A yang mana kami sudah kordinasikan dengan dinas pendidikan," ucap Kasat Binmas.


Perjelas Program Keladi Sagu Kasi Dokkes menyampaikan, dari 4 prioritas penyakit ada 1 yang menjadi prioritas Bapak Presiden yaitu Stunting yang mana kami juga terus berupaya dan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan di Kota Jayapura dengan bersama-sama menurunkan Stunting di Papua terlebih khusus di Kota Jayapura.


"Untuk kegiatan di dilapangan kami juga di bantu oleh Bhabinkamtibmas untuk dilakukan pendataan kepada masyarakat yang memeliki penyakit guna diberikan pelayanan kesehatan secara gratis," imbuh Kasi Dokkes.


Dialog Interaktif dilanjutkan dengan Komunikasi dua arah melalui sapaan para pendengar melalui telepon yang menyampaikan saran dan masukan maupun keluhan kepada Walikota Jayapura dan Kapolresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages