Polda Bali Gelar Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

25/03/23

Polda Bali Gelar Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023



Bali - Menjelang dibukanya Rekrutmen penerimaan anggota Polri, Kepolisian Daerah Bali menggelar Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023 yang bertempat di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (26/3/2023) pagi.


Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023 ini dihadiri oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si, Forkopimda Provinsi Bali, Seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta jajaran dan Pelajar.


Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa penerimaan anggota mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.


Kapolda Bali pada sambutannya mengatakan penerimaan personel Polri secara kuantitas di prioritaskan pada personel Bintara Polri, sebagai garda terdepan Polri dalam pelayanan kepada masyarakat. Untuk penerimaan pada Perwira baik Akademi Kepolisian (Akpol) maupun SIPSS jumlahnya terbatas. 


_“Untuk tahun 2023 kali ini Polri kembali melaksanakan rekrutmen sebagai proses peremajaan anggota di tubuh Polri. Selain itu rekrutmen ini juga merupakan persiapan pengamanan pesta demokrasi yang dilaksanakan tahun 2024,”_ ujar Kapolda.


Jenderal bintang dua ini juga menyebutkan bahwa rekrutmen ini merupakan bentuk regenerasi dan peremajaan, guna mengganti personel polri yang akan memasuki masa pensiun. _“Setiap tahunnya terdapat 600 orang personel Polda Bali yang pensiun, maka rekrutmen ini diharapkan dapat mengisi kekosongan atau peremajaan bagi institusi Polri khususnya Polda Bali,”_ sambungnya.


Tidak hanya itu Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., juga mengatakan proses rekrutmen dilaksanakan dengan prinsip betah dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).


_“Semua kalangan dapat mengikuti tidak ada unsur KKN di dalamnya. Bagi adik-adik yang ingin mengikuti proses rekrutmen ini agar mempersiapkan jauh-jauh hari, baik fisik maupun akademi, pelajari referensi-referensi tes pada tahun-tahun sebelumnya,”_ kata Kapolda Bali.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., pada kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta yang akan mengikuti rekrutmen polri agar mempersiapkan diri dalam melalui setiap tahapan tes rekrutmen.


_“Periksakan diri masing-masing untuk mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan rekrutmen atau melaksanakan terapi2 agar dapat mengikuti proses seleksi. Rekrutmen Polri dibiayai oleh negara, jadi untuk prosesnya sendiri para peserta tidak dipungut biaya,”_ kata Kabid Humas.


Gebyar Rekrutmen Polri T.A. 2023 juga dimeriahkan dengan parade seragam dari Kepolisian, personel berprestasi pada ajang olahraga dan penampilan dari Marching Band Prasetya Haprabu Polda Bali.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages