Polisi Militer Denpom VI-3 Bulungan Datangi Kodim 0903/Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

30/03/23

Polisi Militer Denpom VI-3 Bulungan Datangi Kodim 0903/Bulungan

  


Tanjung Selor, Belasan anggota Polisi Militer dari Denpom VI-3 Bulungan dengan dipimpin Wadan Denpom VI-3 Bulungan Mayor Cpm Aliansyah datangi Markas Kodim 0903/Bulungan dan mengapelkan serta mengecek seluruh kendaraan milik prajurit Kodim 0903/Bulungan bertempat di halaman Makodim Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Kamis (30/3/2023).


Kedatangan mereka dalam rangka Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Polisi Militer Waspada Wira Beliung Periode Triwulan I TA 2023 guna untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personel maupun material anggota Kodim 0903/Bulungan.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan yang dilakukan pagi tadi adalah pemeriksaan kelengkapan personel serta surat-surat kendaraan dan pemeriksaan kelaikan kendaraan dinas serta kendaraan pribadi milik anggota Kodim 0903/Bulungan.


Pemeriksaan kendaraan tersebut diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiil khususnya kendaraan, mengingat tuntutan tugas di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Pemeriksaan kendaraan penting dilakukan, sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat.


Bukan anggota saja yang diperiksa, sopir Dandim dan Kasdim pun disidak. Itu artinya, sejauh mana prosedur tetap standar operasi inventaris milik negara ini kelengkapan terawat secara baik, hal ini sekaligus sebagai bentuk kedisiplinan agar nantinya dapat menjadi contoh kepada keluarga dan masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi, lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka-lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.


Kita sebagai prajurit harus patuh terhadap hukum yang berlaku. Dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, kita akan terhindar dari permasalahan yang melanggar hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages