Subdenpom VI/ 3 - 2 Tarakan Sidak Kendaraan Dinas Dan Pribadi Prajurit Kodim 0907.

Subdenpom VI/ 3 - 2 Tarakan Sidak Kendaraan Dinas Dan Pribadi Prajurit Kodim 0907.

30/03/23, Maret 30, 2023

  


Tarakan - Untuk menekan terjadinya pelangaran dan kecelakaan lalu lintas serta menjamin kesiapan kendaraan dinas dan Pribadi. Kodim 0907/Trk bersama Subdenpom VI/ 3- 2 Trk melaksanakan Sidak pengecekan dan pemeriksaan kendaraan Dinas dan Pribadi Prajurit Kodim dan jajarannya.


Kegiatan tersebut diawasi langsung Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,beserta Perwira Staf dan Para Danramil di Lapangan Apel Makodim 0907/Trk,Kamis(30/03/2023).


Dalam kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menegaskan,

bahwa pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin,ucapnya.


Selain itu lanjutnya, pengecekan juga meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.


“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk  mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi dan lebih  yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan",ungkapnya.


Ia menambahkan,Sebagai aparat TNI, kita harus bisa menjadi figur dan teladan untuk masyarakat, jadi sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat kita harus tertib dahulu terkait apa yang kita gunakan,pungkasnya.

TerPopuler