Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Klungkung Gelar Latihan Beladiri

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Klungkung Gelar Latihan Beladiri

10/03/23, Maret 10, 2023

 


Polda Bali-Polres Klungkung


Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri Polri, usai kegiatan apel pagi, personel Polres Klungkung melaksanakan latihan beladiri Polri di lapangan Mapolres, Jumat, 10/3/2023


Kegiatan beladiri ini langsung dipimpin oleh Kabag Res  Polres Klungkung Kompol I Made Sudartawan,S.H., dan dipandu oleh Instruktur Beladiri Polri.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh personel Polres Klungkung, selain menyehatkan badan juga melatih keterampilannya dalam beladiri.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P., melalui Kabag Ren Kompol I Made Sudartawan,S.H.,  menyampaikan, bahwa kegiatan latihan beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Klungkung juga untuk meningkatkan kesehatan.


"Bela diri Polri ini sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu setiap anggota Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri," ungkap Kompol I Made Sudartawan,S.H.,  


Kompol I Made Sudartawan,S.H.,  menjelaskan bahwa latihan di mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dengan menggunakan tangan kosong.


"Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya sehingga personel Polres Klungkung mampu mangaplikasikannya di lapangan saat bertugas.

TerPopuler