Tim UKL Regu IV Lakukan Patroli Malam Minggu Guna Menjaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan -->

Tim UKL Regu IV Lakukan Patroli Malam Minggu Guna Menjaga Kondusifitas di Bulan Ramadhan

02/04/23, April 02, 2023

  


Polresta Jayapura Kota-, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Regu IV Polresta Jayapura Kota lakukan patroli malam hingga pagi hari diseputaran wilayah Kota Jayapura guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Sabtu (01/04).


Kegiatan patroli yang dilaksanakan dipimipin langsung Kasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Piter S. Rumkorem, S.H disampingi Wakasat Lantas AKP Kasrun, S.H bersama 20 personel dari masing-masing fungsi Kepolisian yang ada di Polresta Jayapura Kota.


Kasat Intelkam AKP Piter mengungkapkan, kegiatan patroli yang dilaksanakan merupakan rutinitas Polresta Jayapura Kota yang dilakukan setiap malam minggu guna menjaga situasi Kamtibmas di Kota Jayapura tetap aman dan kondusif guna mencegah atau meminimalisir terjadinya kejahatan.


"Kami menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan dengan melaksanakan patroli menyambangi masyarakat disetiap lokasi yang kami lintasi," ujarnya.


Lebih lanjut AKP Piter menjelaskan, pihaknya juga menertibkan beberapa tempat yang menjadi tempat keramaian berkumpulnya masyarakat yakni disekitar Jembatan Youtefa baik diatas maupun dibawah jembatan yang biasanya dijadikan tempat untuk mengkonsumsi miras.


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera kembali kerumah masing-masing guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau bahkan nantinya bisa menjadi pelaku bahkan korban tindak pidana," jelasnya.


AKP Piter juga menambahkan, kami akan lebih intens untuk melaksanakan patroli secara rutin ke tempat-tempat rawan tindak pidana untuk menjamin keamanan dan kondusifitas seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler