Asistensi Ke-II Ops Rasaka Cartenz-2023 di Wilayah Polresta "Kolaborasikan Program Keladi Sagu Bersama Dinas Kesehatan"

Asistensi Ke-II Ops Rasaka Cartenz-2023 di Wilayah Polresta "Kolaborasikan Program Keladi Sagu Bersama Dinas Kesehatan"

12/05/23, Mei 12, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota berlangsung kegiatan Asistensi Operasi Rasaka Cartenz-2023 oleh Tim Asistensi yang dipimpin langsung Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.IK., S.H selaku Kasatgas Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz, Jumat (12/5) siang.


Kunjungan tim diterima langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota selaku Kasubsatgas Operasi Rasaka Cartenz-2023 wilayah Polresta Jayapura Kota didampingi Kasubsatgas Binmas Noken program Si-Ipar yakni Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Heru Prasmono dan Kasi Dokkes AKP Z. Azhari, A.Mk., S.H selaku Kasubsatgas Program Keladi Sagu beserta seluruh personel Ops Rasaka Cartenz wilayah Kota Jayapura.


Dalam sambutannya, Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta Jayapura Kota AKBP Deni mengucapkan selamat datang kepada tim asistensi dan pihaknya memohon kepada ketua tim untuk saran dan masukannya terkait pelaksanaan operasi yang berjalan saat ini.


AKBP Ferdyan mengatakan, Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz Wilayah Polresta pasti bisa membawa nama baik Polresta Jayapura Kota karena Polresta merupakan barometer di jajaran Polres yang ada di Polda Papua termasuk 9 daerah operasi saat ini.


"Memang ada beberapa yang harus disempurnakan, namun sejauh ini Polresta Jayapura Kota sudah mendekati sempurna. Kehadiran kami untuk mensupport rekan-rekan sekalian agar kehadiran Ops Rasaka betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya.


Lebih lanjut kata AKBP Ferdyan, pihaknya berperan untuk mengejar upaya-upaya melalui Program Si-Ipar dan Keladi Sagu yang ada di Ops Rasaka. "Polda akan menetapkan tiga wilayah untuk menjadi file project untuk dilaporkan ke Mabes Polri, diantaranya Polresta Jayapura Kota, Polres Mimika dan Polres Jayawijaya, dimana ketiga daerah tersebut masing-masing mewakili provinsinya," tambahnya.


"Kami akan bersama-sama dengan Polresta Jayapura Kota untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik minimal standar pelayanan kesehatan, kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan sangat disambut baik," ujarnya.


Dirinya juga menegaskan, konsep yang digunakan tidak jauh berbeda dengan layanan vaksinasi yang pernah dilaksanakan, dulu vaksin fokus di pelayanan vaksin namun untuk program keladi sagu nantinya akan menghampiri warga yang terkena stunting, malaria, ispa dan penyakit kulit.


"Kehadiran program kemanusiaan Polri melalui Operasi Rasaka Cartenz harapannya dapat memberikan pelayanan Kemanusiaan kepada masyarakat di Papua, itu yang harus ditanamkan oleh setiap personel Ops Rasaka Cartenz," pungkasnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan pembahasan teknis kerja program keladi sagu yang akan dikolaborasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk mengahdirkan pelayanan kesehatan secara intens dan berkala di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler