Pembukaan Jalan Rampung 100 Persen, Warga Berbondong-Bondong Datang Ke Lokasi. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/05/23

Pembukaan Jalan Rampung 100 Persen, Warga Berbondong-Bondong Datang Ke Lokasi.

 


TARAKAN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan akses jalan yang menjadi Sasaran Utama TMMD di wilayah RT.04 Kel.Pantai Amal,Kec.Tarakan Timur. 


Hal itu mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Dengan antusias warga berbondong-bondong mengunjungi lokasi, untuk melihat sekaligus menikmati langsung jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-116 Kodim 0907/Tarakan, Senin, (29/05/2022).


Salah satunya adalah Ibu Madina warga RT 04,Kelurahan Pantai Amal, ia bersama anak dan Warga lainya datang langsung melihat kondisi jalan yang tadinya belum ada menjadi ada.


Perasaannya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga disini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD, kami tidak lagi lewat jalan yang sulit apa lagi kalau sudah hujan rintangan dalam perjalanan semakin berat. Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI” ungkapnya.


Dengan adanya jalan ini, maka masyarakat akan semakin efisien dalam hal waktu tempuh. Pasalnya, dapat memperpendek jarak sekitar 3 - 5 kilometer.


Dahulu, akses jalan belum tersentuh oleh pembangunan. Warga harus menempuh jarak ber kilo-kilo meter untuk sampai ke jalan raya, ditambah lagi saat hujan. Anak-anak mereka yang hendak ke sekolah terpaksa harus berjibaku ditengah lumpur.


Kini, kisah itu akan menjadi kenangan. Warga tidak perlu lagi bersusah payah melewati jalan tersebut untuk melakukan aktivitas. Ya, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0907/Tarakan, menyulap semuanya,

pungkasnya.


Sementara Itu selaku Dansatgas Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan Alhamdulillah, kegiatan utama TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 0907/Trk yakni pembukaan badan jalan saat ini telah selesai 100 persen yang dilaksanakan oleh Tim Satgas TMMD," jelasnya.


Meskipun pembukaan badan jalan saat ini telah rampung 100 persen, sambungnya, beberapa kegiatan pendukung lainnya belum 100 persen selesai yang saat ini masih terus berlangsung dilakukan pengerjaannya.


" Ada beberapa item yang belum selesai dan masih terus dilakukan pengerjaan, antaranya parit masih 80 persen, 6 unit RTLH yang progesnya masih dalam capaian 50 sampai 70 Persen",jelasnya.


Ia menambahkan,disisa waktu yang ada semua kekuatan dikerahkan untuk memaksimalkan capaian dengan harapan sebelum ditutup tanggal 08 Juni 2023 semuanya  sudah bisa di nikmati masyarakat sekitar,Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages