Babinsa Tanjung Pinang Dampingi Tim Riset Bahasa Dusun Dari Badan Riset Dan Inovasi Nasional

Babinsa Tanjung Pinang Dampingi Tim Riset Bahasa Dusun Dari Badan Riset Dan Inovasi Nasional

15/06/23, Juni 15, 2023

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Muara Samu. Serda Wahono Babinsa Tanjung Pinang dampingi Tim dari Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam melaksanakan Riset Arkeolog Bahasa dan Sastra diwilayah binaannya. Kamis (15/6/2023)


Dalam kegiatan ini Kades Tanjung Pinang Bapak Rudi beserta Ketua BPD Ibu Yuli menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan penguatan Identitas Bangsa di IKN.


"Maka dari itu warga kita khusunya di Desa Tanjung Pinang akan dilaksanakan riset dalam bidang bahasa dan sastra" Kades Tanjung Pinang menegaskan.


Peserta Riset yang di Ketuai oleh Ibu Jerniati M.Hum ini beserta 6 anggotanya menempati Rumah Babinsa yang berada di Desa Tanjung Pinang.


"Berdasarkan Peraturan Badan Riset Inovasi Nasional bahwa dalam rangka melaksanakan riset arkeoligi bahasa dan sastra mengangkat Tema Riset Vitalitas Dan Pemertahanan Bahasa Dusun ini dilaksanakan di Kabupaten Paser Kaltim" ujar Ketua Tim Riset.


Adapun sumber riset untuk menjadi dasar sehingga dibagi setiap kelompok meliputi usia antara 18 sampai 25 tahun sebanyak 30 orang.


Sedangkan usia 25 tahun ke atas membutuhkan 30 orang. Sehingga sumber riset yang dilakukan hanya 60 orang. 


Dalam hal ini Serda Wahono selaku Babinsa beserta Kades mendampingi Tim sehingga Tim dapat melaksanakan Riset dengan objektif terhadap warga binaannya.


Dim 0904/Psr

TerPopuler