Kapolresta Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Slamet Riyadi

Kapolresta Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Slamet Riyadi

19/06/23, Juni 19, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin langsung Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Slamet Riyadi, S.S bertempat di TPU Koya Barat Distrik Muara Tami, Senin (19/6) pagi.


Kapolresta memimpin langsung Upacara mulai dari pelepasan jenazah dari pihak Keluarga di Jalan SMP Koya Barat hingga pemakaman di Taman Pemakaman Umum Jalan Abepura I Koya Barat.


Turut hadir, Kapolsek Muara Tami Kompol Cornelis Dima, S.H, Kabag SDM Polresta Jayapura Kota Kompol Noerjannah, S.Sos., M.M, para Perwira dan Bintara di Jajaran Polresta Jayapura Kota serta para sanak dan keluarga besar Almarhum dan Keluarga Besar Leting XIX Polda Papua.


Dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan begitu terkejut mendengarkan kabar duka almarhum, namun sebagai hamba Tuhan yang beriman harus diyakini bahwa hal tersebut sudah kehendak-NYA atau merupakan rancangan Allah SWT.


Pada kesempatan tersebut juga KBP Victor Mackbon selaku Kapolresta Jayapura Kota dan atas nama Kapolda Papua mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Almarhum Aiptu Slamet Riyadi. "Semoga amal ibadah kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT," ujarnya.


"Tentunya kita semua merasa kehilangan, Almarhum sebagai insan Bhayangkara yang terus mengabdikan dedikasinya kepada Polri, saya selaku Inspektur Upacara dan atas nama Keluarga Besar Polri mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.


Lebih lanjut Kapolresta juga mengajak semua yang hadir untuk selalu berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa mengampuni segala kesalahan maupun fosa Almarhum, kiranya Allah SWT menerimanya disisi-NYA.


Rangkaian Upacara berakhir dengan penyerahan Bendera Merah Putih dan Foto Almarhum oleh Kapolresta selaku Inspektur Upacara kepada pihak Keluarga sebagai tanda rasa duka yang sedalam-dalamnya dari keluarga besar Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler