Babinsa Koramil 0903-03/Bunyu Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan kegiatan upacara bendera dan menjadi pembina upacara bertempat di SDN 03 Desa Bunyu Barat Kec. Bunyu, Senin (21/8/2023).


Dan juga Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri melaksanakan kegiatan Upacara bendera merah putih dan menjadi pembina upacara bertempat di Halaman Sekolah SDN 06 Bunyu.


Sertu Agus Supriyadi mengatakan makna upacara bendera yaitu tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Ia berharap kepada para murid nantinya dapat belajar lebih tertib, mentaati segala peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan agama.


Manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara, yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.


Disamping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI.