Babinsa Tanjung Selor Hulu Himbau Warga Untuk Waspada Luapan Air Sungai Kayan

Babinsa Tanjung Selor Hulu Himbau Warga Untuk Waspada Luapan Air Sungai Kayan

28/08/23, Agustus 28, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman mendampingi petugas Balai Pengawas Sungai (BWS) bapak Sabar melakukan pengecekan ketinggian air luapan sungai Kayan bertempat di Buluperindu, Kel Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Senin (28/8/2023).


Serka Nanang Suherman mengatakan Air sungai kayan meluap ke Bulu Perindu karena tidak adanya Siring/dinding penahan antara aliran anak cabang sungai kayan dengan rumah warga yang ada di pinggir sungai tersebut.


Lebih lanjut mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi luapan air tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta membantu hal-hal penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar lagi.


Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah luapan air tersebut dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir yang lebih besar namun dari pantauan kami air semakin surut.

TerPopuler