Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi Berhasil Selesaikan Masalah Orang Tua dan Anak - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/08/23

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi Berhasil Selesaikan Masalah Orang Tua dan Anak

  


Polresta Jayapura Kota,- bertempat di Ruangan Unit Binmas Polsek Jayapura Selatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hamadi berjmhasil melakukan Problem Solving atau penyelesaian masalah terhadap sebuah keluarga yang mengalami masalah dengan anaknya sendiri, Jumat (18/8).


AR seorang pria berusia 45 tahun, tak kuasa menghadapi anaknya dan mengadukannya kepada Polsek Japsel pada 17 Agustus 2023 kemarin.


Bagaimana tidak, seorang anak laki-laki yang sudah menginjak 19 tahun berinisial MH, kerap kali melawan orang tuanya dan sering miras.


Bhabinkamtibmas Aipda Saenal Abidin pun turun tangan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh warga binaannya sendiri.


Menurut keterangan dari Kapolsek Japsel AKP Frets Lamahan, S.H, Aipda Saenal memediasi kedua orang tua dan anak mereka yang bermasalah dan membantu mencari jalan keluar yang terbaik agar anak ini dapat berubah.


"Apa yang anak ini lakukan merupakan cikal bakal terjadinya tindak pidana yang kemungkinan akan ia lakukan ketika berada diluar lingkungan keluarganya," ucap Kapolsek.


Bukanlah hal yang tidak mungkin, ketika anak kerap kali melawan orang tuanya, anak tersebut akan terbiasa dengan perlakuan tersebut dan menjadi pengaruh buruk dalam pergaulannya.


"Hal inilah yang sangat dicegah oleh kami pihak Kepolisian dan orang tua agar anak ini dapat kembali ke pribadi yang lebih baik dan bisa memperlakukan orang tuanya dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan," jelas AKP Frets.


Setelah mendengarkan nasehat dan himbauan dari BmAioda Saenal, anak tersebut mendengarkan dan berjanji untuk berusaha berubah kejalan yang lebih baik dan tidak akan melawan orang tuanya serta miras.


"Dari kesepakatan tersebut, saudara MH mengikrarkan janjinya dalam sebuah surat pernyataan yang bermateraikan Rp10.000,-, dan ini akan menjadi perjanjian tertulis yang bisa menjerat anak tersebut kerana hukum apabila ia melanggarnya," tutupnya.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages