Hadiri Penanaman Mangrove,Ini Harapan Dandim 0907/Trk.

Hadiri Penanaman Mangrove,Ini Harapan Dandim 0907/Trk.

23/08/23, Agustus 23, 2023

  


Tarakan - Komandan Kodim (Dandim) 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menghadiri penanaman 1000 bibit pohon mangrove yang dilakukan sepanjang pantai amal di RT.01 Kel.Pantai Amal,

Rabu(23/08/2023).


Penanaman bibit pohon mangrove yang diselenggarakan oleh Polres Tarakan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dengan mengusung tema “Penghijauan Sejak Dini”.


Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar.,S.H.,S.I.K, menerangkan penanaman mangrove dilakukan serentak di seluruh Indonesia


“Khusus di Kota Tarakan, kita menanam sebanyak 1000 bibit pohon mangrove,” terangnya.


Ia menjelaskan, keberadaan tanaman mangrove di sepanjang pantai merupakan hal terpenting sebagai salah satu langkah dalam mengurangi resiko bencana. Yang mana tanaman mangrove memiliki kekuatan memecah gelombang air laut. 


“Keberadaan tanaman mangrove di sepanjang pantai itu penting, sehingga kita perlu melakukan hal seperti ini agar dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan ,”jelasnya.


Sementara itu, Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapannya dapat mengurangi dampak abrasi laut, membentuk daratan secara alami, menyaring sampah yang mencemari laut dan menahan gelombang tsunami. 


“Semoga apa yang kita tanaman bersama ini dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi masyarakat yang berdomisili disini,” ujarnya.

TerPopuler