Koramil Bunyu Bersama Dinas Kebersihan Dan Siswa Laksanakan Jumat Bersih Bersihkan Parit

Koramil Bunyu Bersama Dinas Kebersihan Dan Siswa Laksanakan Jumat Bersih Bersihkan Parit

04/08/23, Agustus 04, 2023

  


Tanjung Selor, Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat bersama anggota melaksanakan jumat bersih bersama dengan dinas kebersihan Kec. Bunyu dan Siswa SDN 01 Bunyu bertempat di seputaran lingkungan SDN 01 Bunyu, Kec Bunyu, Jumat (4/8/2023).


Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat mengatakan melalui kegiatan Jumat Bersih, ia mengajak warga Kec Bunyu bergotong royong membersihkan parit. Melalui gotong royong pembersihan saluran parit ini akan menjadi lebih ringan dan dalam waktu tidak terlalu lama sampah, tumbuhan liar dan endapan lumpur berhasil dikeluarkan. Sehingga parit kembali bersih dan dijamin jika hujan turun air akan mengalir dengan lancar.


Saya berharap setelah kegiatan ini, warga akan senantiasa rutin melakukan kegiatan gotong royong membersihkan parit. Selain itu jangan jadikan parit sebagai tempat pembuangan sampah, karena bisa mendatangkan bencana banjir dan lebih rentan timbulnya penyakit.


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah menjadi elok bersih sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya tidak terganggu, dan juga dengan adanya karya bakti ini bisa kita terhindar dari segala jenis penyakit Sehingga murid dan guru bisa terhindar dan hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, di samping itu juga lingkungan bersih itu membuat kita nyaman dan menjadi sehat untuk ditempati.


Lanjutnya kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

TerPopuler