Sat Polair Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Keselamatan Penyelaman Bagi Nelayan

Sat Polair Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Keselamatan Penyelaman Bagi Nelayan

30/08/23, Agustus 30, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di wilayah pesisir Dok IX Sat Polair Polresta Jayapura Kota menggelar Kegiatan Para-Para Numbay diskusi tentang Edukasi Penyelaman aman bagi Nelayan pesisir, Rabu (30/08) pagi.


kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Laurentius Kordiali, S.H yang di ikuti 4 Personil Sat Polair.


Dalam sambutannya Kasat mengatakan, kita hadir di sini dalam rangka silaturahmi bersama warga pesisir Dok IX serta berdiskusi tentang Edukasi Penyelaman menggunakan kompresor bagi nelayan pesisir untuk mencari ikan karang.


"Selama ini kegiatan menyelam menggunakan kompresor yang dilakukan oleh penyelam tradisional untuk mencari ikan dengan cara panah sering kali tidak memperhatikan aspek keselamatan, sehingga risiko cedera penyelaman meningkat," ujar Kasat Polair.


Lanjut kata Kasat, cedera penyelaman merupakan  cedera yang dapat dicegah, jika panduan penyelaman yang aman dipelajari dan dipatuhi.


"Dimana cedera penyelaman yg biasa terjadi dari yang ringan hingga sampai dengan kematian, sehingga edukasi tentang pencegahan dan pengenalan gangguan-gangguan penyakit yang dapat terjadi akibat penyelaman," imbuh Kasat.


AKP Laurentius juga menambahkan, saat mencari ikan jangan menggunakan bom ikan atau racun ikan karena akan merusak ekosistem laut. " Apabila menemukan hal seperti itu agar melaporkan ke Sat Polairud agar segera kami tindak lanjuti," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler