Selama Tujuh Bulan, Satgas Rasaka Cartenz Gencarkan Program Literasi Bagi Anak di Jayapura

Selama Tujuh Bulan, Satgas Rasaka Cartenz Gencarkan Program Literasi Bagi Anak di Jayapura

22/08/23, Agustus 22, 2023

 


Jayapura- Personel Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz 2023 Wilayah Jayapura Kota melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Asrama Balim Yalimo, Kampung Yoka, Kota Jayapura, Senin (21/08/2023).


Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Heru Prasmono dengan melibatkan 4 personel Binmas telah dilaksanakan secara rutin selama 7 bulan terakhir. Upaya ini dengan tujuan mencerdaskan anak-anak yang putus sekolah dan tidak bersekolah di wilayah Kota Jayapura.


AKP Heru mengatakan kali ini pihaknya mengajarkan 3 orang anak yakni Nadifa, Aurel Safitri dan Keisya Paulinda Heselo guna mengejar ketertinggalan pengetahuan yang dialami mereka.


“Dalam Proses Pembelajaran Bripka Frans Michel dan Bripka Ahmad Fajar mengajarkan anak-anak pengenalan angka dan huruf serta cara berhitung mulai dari penjumlahan sederhana,” ucapnya.


Selain belajar, Bripka Frans juga mengajak anak-anak bermain dengan bernyanyi bersama untuk memberikan suasana yang ceria ditengah proses pembelajaran. 


“Kegiatan ini hingga akhir berjalan dengan lancar, anak-anak didik kami menjadi sangat senang dan antusias, ini juga berjalan berkat dukungan orang tua yang berharap anak-anak mereka tetap mendapatkan pendidikan yang layak dari kegiatan positif ini,” tutur AKP Heru. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Rasaka Cartenz Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom memaparkan, Program Si-Ipar  merupakan salah satu upaya dari  Polda Papua untuk mendukung pemerintah dalam memacu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah tersebut, terutama dalam bidang pendidikan.


Diketahui Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua dan menjadi satu-satunya daerah di empat provinsi wilayah Papua yang memiliki angka IPM tinggi, mencapai 80,61 kualitas hidup mereka serta menciptakan masa depan yang lebih cerah.



Jayapura, 22 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

TerPopuler