Babinsa Koramil 04/Longikis Sigap Padamkan Api di Lahan Milik Warga

Babinsa Koramil 04/Longikis Sigap Padamkan Api di Lahan Milik Warga

03/09/23, September 03, 2023

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longikis.  Serka Joko Purnomo, Serda Hariadi adalah Babinsa Koramil 0904/Longikis bersama Camat Longikis Bapak Arnain, anggota Damkar, Kades Krayan Jaya dan Krayan Makmur serta 4 masyarakat Longikis bahu membahu memadamkan api yang membakar lahan sawit milik Bapak Makmur. Minggu (03/09/2023)


Jarak dari Koramil ketempat lokasi kebakaran Lahan kurang lebih 8 Km, lahan sawit tersebut di perkirakan seluas kurang lebih 200 meter persegi di wilayah Desa Krayan Jaya yang berbatasan dengan desa krayan makmur. 


Dengan membawa Alat Pemadam Kebakaran (APK) Koramil 0904-04/Longikis Serka Joko Purnomo dan Serda Hariadi beserta anggota Damkar serta 4 masyarakat dari 2 Desa langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat Desa Krayan bahwa telah terjadi kebakaran di lahan sawit.


Camat Long Ikis Bapak Arnain mengatakan lokasi kebakaran yang merupakan lahan semak belukar cukup menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya dapat di atasi dengan kerjasama antar instansi.


"Saya selalu himbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap kebun miliknya, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan" ujar Serka Joko selaku Babinsa Krayan Jaya.


Disamping itu sulitnya memadamkan api juga terkendala cuaca angin begitu kencang dan kondisi medan yang susah dijangkau oleh kendaraan.


"Tentunya Faktor keselamatan personil yang paling utama" Babinsa menegaskan.


Dim 0904/Psr

TerPopuler