Bahas Penyakit Masyarakat, Polresta Kunjungi Kelurahan Yabansai

Bahas Penyakit Masyarakat, Polresta Kunjungi Kelurahan Yabansai

13/09/23, September 13, 2023

 



Polresta Jayapura Kota,- Berlokasi di Padang Bulan Kelurahan Yabansai Waena Distrik Heram telah berlangsung lanjutan Operasi Kepolisian Buna Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Wakasat Binmas Iptu Roedy Rubianto, Rabu (13/9) pagi.


Juga hadir mendampingi yakni Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda M. Noval, Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri dan Kanit Binmas Polsek Abepura Aipda Nur Hamid dan diikuti oleh kurang lebih 10 Personel yang tergabung dalam Operasi Binas Kusuma Cartenz 2023.


Setibanya para Personel, Wakasat Binmas Pun menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk mendengar langsung keluh kesah dan permasalahan yang terjadi di lingkungan setempat.


"Kami akan menampung segala bentuk unek-unek ataupun informasi yang dapat bermanfaat untuk peningkatan kondusifitas Kamtibmas dilingkungan ini," ucapnya.


Salah satu warga bernama Anes Dedapun menanggapi dengan menyampaikan segala permasalahan yang tengah dihadapi yaitu kandang ternak yang berada disekitar lingkungan yang menimbulkan bau tak sedap dan Asrama Mahasiswa yang kadang dijadikan tempat acara hinggah larut malam dan mengganggu lingkungan sekitar hingga peredaran ganja yang tak bisa dipungkiri sering terjadi dlilingkungan tersebut.


Iptu Roedy pun menanggapi serius permasalah yang terjadi dengan menyampaikan tujuan kedatangan pihaknya memenag adalah untuk menghilangkan penyakit masyarakat, contohnya seperti yang disampaika oleh salah satu warga tersebut.


"Patroli akan kami tingkatkan dilingkungan ini untuk mengurangi tindak kriminal dan kami juga akan melakukan kunjungan terhadap Asrama yang dimaksud untuk berkoordinasi agar tidak melakukan acara hingga tengah malam serta untuk kandang ternak yang menimbulkan ketidaknyaman karena bau tak sedap akankami kunjungi siapa pemiliknya agar dicarikan solusi untuk mengurangi atau menghilangkan bau tak sedap," jelasnya.


Diakhir kegiatan Wakasat bersama Personel yang hadir menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga setempat dan menyampaikan agar warga setempat bisa lebih terbuka lagi lewat silaturahmi hari ini sehingga Polri bersama masyarakat bisa mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler