Gaktiblin Polresta, Bentuk Disiplin Cegah Perilaku Menyimpang Anggota - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

27/09/23

Gaktiblin Polresta, Bentuk Disiplin Cegah Perilaku Menyimpang Anggota

  


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka menjaga kedisplinan tiap personil Polri, Propam Polresta Jayapura Kota melaksanakan Penegakkan Disiplin (Gaktiblin) Personel Polresta Jayapura Kota, Rabu (27/09) Pagi.


Kegiatan Gaktiblin yang dilakukan dipimpin langsung oleh Kasie Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Basriman didampingi 5 personel Provost Polresta Jayapura Kota dengan sasaran pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.


Ipda Basriman mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya Gaktiblin untuk memastikan aturan disiplin bagi personil Kepolisian sudah dilaksanakan di tiap-tiap personel jajaran. Dimana menurutnya, Polisi merupakan contoh dan pelayan masyarakat jadi harus memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat.


“Kita harapkan dengan adanya Gaktiblin ini, para personel Polresta Jayapura Kota bisa lebih memerhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri, dan kita harapkan personel lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, yang sesuai dengan diamanatkan oleh Undang-undang, yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.


Ipda Basriman juga menambahkan, Personil yang sikap tampangnya tidak sesuai dengan SOP dan kelengkapan surat-suratnya tidak lengkap akan ada penindakan disiplin oleh kami.


"Kami melakukan penindakan kepada oknum anggota yang tidak rapi dengan hukuman dipotong rambut anggota yang sudah panjang serta tindakan fisik dan juga kami memberi peringatan kepada oknum anggota polri yang sudah pernah kedapatan melanggar bila dilakukan Giat Razia dan Gaktiblin di lain waktu dan masih ditemukan melanggar kembali maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," Pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages