Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke - 78 Pemerintah Desa Jeru Gelar Acara Karnafal

Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke - 78 Pemerintah Desa Jeru Gelar Acara Karnafal

18/09/23, September 18, 2023

  


Malang, Melalui Pemerintah Desa Jeru Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang menggelar acara karnaval bersama warga

Yang di ikuti 30 peserta.

Acara karnafal ini memperingati Hari Ulang Tahun RI Ke 78 sekalian acara kirap tumpeng yang di gelar pada hari minggu 17 september 2023 di sepanjang jalan raya malang suko.


Dalam acara karnaval tersebut diikuti oleh semua RT dan RW dan juga dari tingkat sekolah yang ada di wilayah Desa Jeru, Start dimulai dari Stadion dan Finisnya nanti di Exs Pasar baru yang ada di Desa Jeru.



Untuk acara karnafal pertama diawali dari adik-adik kita pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar sampai Sekolah Menengah Atas  dengan menampilkan berbagai ragam budaya dan juga di hibur dengan acara Marsingben. Untuk kanafal pelajar di lepas mulai jam 10 pagi dan dilanjut lagi dengan karnafal dari pemerintahan desa sekitar jam 12.00 siang.


Karnaval dibuka oleh Kepala Desa Jeru Ahmat Saeful Huda dengan menyampaikan terima kasih kepada semua peserta dan pihak panitia yang sudah ikut membantu dalam acara kegiatan karnaval ini sehingga bisa menjadi terlaksana dan sukses semua ini karena berkat kekompakan serta kerja sama dari semua masyarakat, kususnya masyarakat yang ada di Desa Jeru  Kecamatan Tumpang.



Semua peserta karnafal sangat antusias dan semangat guna mengingat jasa Pahlawan Nasional yang Sudah berjuang membela Tanah Air kita dan sudah menjadikan Indonesia merdeka seperti sekarang ini.


Dan saat ini kita sebagai warga negara indonesia tinggal meneruskan perjuangan para pahlawan dengan semangat para peserta yang di ikuti oleh ribuan  peserta  lebih banyak dari acara tahun sebelumnya.


Kepala Desa Jeru Ahmat Saiful Huda bersama pemerintahan desa mengenakan pakaian adat Jawa juga peserta yang lain dengan kostum berbagai macam pakaian adat yang ada diwilayah Indonesia.


Peserta yang lain mengenakan pakaian dengan berbagai macam jenis dan pakaian adat yang ada di Indonesia dengan berbagai macam jenis penampilan semua juga ada dari berbagai kalangan dan banyak lagi yang lain sambil berjoget disepanjang jalan bahkan dalam acara karnafat tersebut masyarakat juga di hibur dengan Jaranan Lanang juga Jaranan Wedok .


Sa'at di konfirmasi awak media  Ketua panitia karnafal dan kebetulan berada di lokasi  Pemberangkatan menuturkan, Acara karnafal tersebut sekaligus diiringi hiburan berbagai sound sistem , ditiap regu peserta .Dan dilaksanakan dengan menurut nomer yang sudah ditentukan.


Dan setelah sampai finish langsung pemberian hadiah penghargaan seperti piala dari juara satu,dua dan tiga. 


Kepala Desa Jeru Ahmat Saiful  Huda juga menyampaikan kepada awak media dengan kegiatan acara tersebut merasa sangat bangga sekali atas kekompakan masyarakat serta mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran muspika yang sudah ikut mendukung acara karnafal ini.dan juga kepada semua panitia yang ikut berperan juga .Kepala Desa Jeru Berharap agar tahun depan semoga acara karnafal ini lebih meriah lagi," Pungkas Ahmat Saiful Huda Kepala Desa Jeru dengan penuh senyuman..(ttk)

TerPopuler