Jalin Komunikasi Untuk Keamanan dan Kemajuan Desa, Babinsa Wongaya Gede KOMSOS Dengan Aparat Desa

Jalin Komunikasi Untuk Keamanan dan Kemajuan Desa, Babinsa Wongaya Gede KOMSOS Dengan Aparat Desa

11/09/23, September 11, 2023

  


TABANAN - Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan pemerintah Desa merupakan salah satu tugas Babinsa untuk dapat menjalankan tugas pokok di desa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial yang baik dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan aparat desa untuk terciptanya kemajuan dan keamanan di desa.


Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Wongaya Gede Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya Anggota Koramil 08/Penebel Kodim 1619/Tabanan, dalam menjalin keakraban dan komunikasi yang baik dengan Perbekel a.n. I Nengah Bagiada dan para Kawil sedesa Wongaya Gede di Kantor Kawil Desa Wengaya Gede, Senin (11/9/2023).


Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Wongaya Gede Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mencerminkan kedekatan Babinsa dengan aparat desa serta juga bertujuan untuk bertukar pikiran dan memberikan masukan guna terciptanya keamanan desa dan kemajuan warga masyarakat di bidang perekonomian, Terang Babinsa.


“Babinsa juga menambahkan, melalui kegiatan komsos yang sering kita laksanakan sehingga kita dapat mengetahui perkembangan situasi wilayah desa khusunya di desa binaan sehingga kita dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal - hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan lebih dini, serta kami sebagai Babinsa juga dapat mengetahui perkembangan yang terjadi di Desa binaan, sehingga tujuan dari kehadiran Babinsa di desa sebagai solusi dari kesulitan rakyat dapat tercapai dengan baik”. Pungkasnya. (*)

TerPopuler