Kapolresta "Jasad Tak Beridentitas di KM13 Holtekamp Diduga Korban Tabrak Lari"

Kapolresta "Jasad Tak Beridentitas di KM13 Holtekamp Diduga Korban Tabrak Lari"

07/09/23, September 07, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Sesosok pria tak bernyawa tanpa identitas ditemukan tergelak di kiri jalan KM 13,7 Jalan Raya Holtekamp, Rabu (6/9) pagi, diduga kuat merupakan korban tabrak lari.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kepada awak media saat ditemui di Mapolresta, Kamis (7/9) siang.


"Jadi, sekitar jam 6 pagi kemarin, anggota di Pos Pertigaan Holtekamp mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria tergeletak di pinggir jalan, respon kejadian tersebut piket pos langsung menghubungi Polsek Muara Tami dan datangi TKP," ungkap Kapolresta.


Lanjut dikatakannya, pria tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, menggunakan celana pendek warna biru dan terdapat luka-luka di tubuhnya.


"Tim identifikasi sat reskrim Polresta Jayapura Kota dan petugas dari rumah sakit Bhayangkara langsung ke lokasi kejadian setelah dihubungi untuk lakukan Olah TKP dan mengevakuasi jasad korban," imbuhnya.


"Hasil sementara dari Olah TKP yang dilakukan, mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas, ditemukan luka lecet pada bagian perut sebelah kiri, lutut kanan dan kiri, suku kiri dan luka robek pada pergelangan kaki kanan serta mengeluarkan darah pada hidung diduga terseret di aspal," terang KBP Victor Mackbon.


Di badan jalan atau diatas aspal juga ditemukan jejak ban kendaraan roda empat, ditemukan jejak darah di aspal, belum terdapat kaku mayat.


"Kini jasad korban telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi. Untuk sementara diduga korban meninggal dunia akibat lakalantas atau tabrak lari, dan menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, korban diduga merupakan ODGJ" tandasnya.


Ia oun menambahkan, untuk penanganannya akan dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Muara Tami dengan dibackup Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota.


"Terlepas dari korban yang diduga merupakan ODGJ, saya minta untuk anggota segera temukan pelakunya. Kami himbau jika memang pelaku menyadari perbuatannya adalah salah, silahkan mendatangi kantor Kepolisian untuk menyerahkan diri, tim opsnal sedang lakukan penyelidikan di lapangan," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler