Peran Babinsa dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Siswa/Siswi SDN 06 Tanjung Palas Utara

Peran Babinsa dalam Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Siswa/Siswi SDN 06 Tanjung Palas Utara

11/09/23, September 11, 2023

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa/Siswi Kelas VI SDN 06 TPU di Desa Ruhui Rahayu Kec Tanjung Palas Utara, Senin (11/9/2023).


Serda Manalu mengatakan pendidikan wawasan kebangsaan menjadi hal yang sangat relevan di era globalisasi ini. Melalui pemahaman tentang sejarah, budaya, dan nilai-nilai bangsa, siswa/siswi dapat menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan berperan aktif dalam memajukan Indonesia. 


Memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi SD Manfaat Membentuk Identitas Kebangsaan, Siswa/siswi akan lebih mengenal dan mencintai Indonesia sebagai tanah air mereka. Materi wawasan kebangsaan dapat membantu membangun karakter siswa/siswi, seperti rasa tanggung jawab, disiplin, dan patriotisme.


Lebih lanjutnya, Menumbuhkan Rasa Bangga, Siswa/siswi akan merasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang kaya akan sejarah dan budaya. Mempersiapkan generasi muda yang berwawasan kebangsaan akan mendorong mereka untuk berperan aktif dalam memajukan negara ini.


Dalam era yang serba dinamis seperti sekarang, pendidikan wawasan kebangsaan menjadi fondasi penting dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Peran Babinsa dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi SDN adalah langkah konkret dalam mewujudkan hal tersebut. Semoga upaya ini dapat terus ditingkatkan demi terciptanya generasi penerus yang berkualitas dan berjiwa patriotik.

TerPopuler