Polsek Japut Melaksanakan Penanaman Pohon di Kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop

Polsek Japut Melaksanakan Penanaman Pohon di Kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop

23/09/23, September 23, 2023


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Utara melaksanakan penanaman bibit pohon produktif di Lokasi Kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop Pasir IV dan VI Angkasa Jayapura, Sabtu (23/09) Pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jayapura Utara AKP Jan Viktor Makanuay bersama dengan anggota Polsek lainnya.


Penanaman Bibit pohon tersebut bertujuan untuk melestarikan negeri dengan melakukan penghijauan sejak dini.


Ketika dikonfirmasi Kapolsek mengatakan, Penanaman bibit pohon ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan serta upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara.


"Sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup khususnya di areal kawasan Cagar Alam Pegunungan Cycloop Jayapura," Ujar Kapolsek.


Ada tiga lokasi lahan yang kami melaksanakan penanaman yang pertama di belakang Rumah Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Wilayah Tabi Provinsi Papua, kedua di depan rumah Dewan Adat Suku Wilayah Tabi tepatnya di hutan pendidikan kawasan wisata Pasir VI dan yang ketiga di Lereng Gunung Kawasan Pasir IV.


"Jumlah jenis tanaman produktif yang kami tanam sebanyak 150 bibit pohon yang terdiri dari bibit Durian, Nangka dan Sirsak," Imbuh Kapolsek.


Lanjut kata Kapolsek, Penanaman pohon ini juga merupakan program Kapolri dalam menggalakkan kembali kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai dari jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia.


Kapolsek juga berharap, dengan dilaksanakan kegiatan penghijauan sejak dini Polri dapat berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim Global agar lingkungan lebih baik dan lebih hijau.(*)


Penulis : Edgard.

TerPopuler