Wakapolda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi PAG Tahun Anggaran 2023

Wakapolda Papua Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi PAG Tahun Anggaran 2023

29/09/23, September 29, 2023

 


Jayapura - Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H memimpin sidang kelulusan seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun anggaran 2023 yang bertempat di Aula Rupatama Polda Papua, Selasa (29/9/2023). 


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah perwira menengah Polda Papua, termasuk Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., Wadir Resnarkoba Polda Papua, AKBP Supriyagung, S.I.K., M.H., Kaur Kesemapta Biddokkes Polda Papua, Iptu dr. Fajar serta diikuti para perwakilan peserta seleksi PAG juga hadir dalam acara tersebut, baik secara langsung maupun melalui daring.


Dalam paparannya, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Penri Erison menyampaikan hasil perankingan para peserta seleksi. 


“Awalnya, sebanyak 92 orang mendaftar untuk seleksi PAG, dengan rincian 87 orang melalui jalur seleksi PAG jabatan perwira, 2 orang melalui PAG S1/S2, 2 orang melalui PAG Aipda MDDP 3 tahun, dan 1 orang melalui PAG Jabatan Bhabinkamtibmas,” tuturnya.


Setelah proses seleksi, jumlah akhir peserta yang dinyatakan lulus adalah sebanyak 80 orang. Wakapolda Papua dalam kesempatannya usai membacakan surat keputusan kelulusan Seleksi PAG, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus seleksi. 


“Alhamdulillah, doa dari semua rekan telah didengar oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga semua rekan dinyatakan lulus. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua,” ucapnya.


Dirinya juga memberikan pesan penting kepada para lulusan yang akan memulai pendidikan pada tanggal 5 Oktober 2023.


“Ingatlah, apresiasi terhadap usaha yang telah dilakukan sangatlah penting. Mari hindari perilaku yang aneh-aneh yang dapat mengganggu perjalanan kita. Rekan-rekan adalah aset berharga bagi kita semua. Jangan biarkan upaya yang telah dipimpin dengan baik untuk mendapatkan kuota dan kelulusan sia-sia,” tandasnya


Wakapolda mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan apresiasi kepada keluarga yang telah memberikan dukungan kepada para peserta seleksi PAG T.A. 2023

TerPopuler