Wakapolda Papua Terima Kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri dalam Rangka Supervisi dan Asistensi di Wilayah Papua

Wakapolda Papua Terima Kunjungan Kakorbinmas Baharkam Polri dalam Rangka Supervisi dan Asistensi di Wilayah Papua

20/09/23, September 20, 2023


Jayapura - Bertempat di Ruang Kerja Wakapolda Papua, Mapolda Papua, Rabu (20/9/20230). Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., melaksanakan pertemuan bersama Kakorbinmas Bahakam Polri Irjen Po.l Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., beserta rombongan dalam rangka kunjungan supervisi dan asistensi di wilayah hukum Polda Papua.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah termasuk, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Bharata Indrayana, S.I.K., Kasubdit Binanevpolsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Indra, S.I.K., M.Si, Kasubdit Komsatpam/Polsus Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Anjak Madya Bid Binmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Nanang Purnomo, S.H., M.H serta sejumlah pejabat lainnya.


Wakapolda Papua juga turut didampingi Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol. Andi Anugrah, S.I.K., Dirpamobvit Polda Papua Kombes Pol. Dede Alamsyah, S.I.K., dan Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K., S.H.


Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom ketika dikonfirmasi memberikan keterangan perihal pertemuan tersebut. Dirinya mengatakan pembahasan pertemuan antara Wakapolda Papua bersama Kakorbinmas Baharkam Polri membahas pemetaan wilayah yang dimungkinkan untuk dikunjungi oleh Kabaharkam Polri dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan. 


“Selain itu membahas persiapan dan peralatan yang perlu dibawa untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, program yang diinisiasi oleh Kapolri ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah yang mereka kunjungi,” ucapnya.. 


Salah satu agenda penting yang diungkapkan, kata Benny yakni, adalah rencana untuk melaksanakan tatap muka dengan jajaran Baharkam di wilayah hukum Polda Papua pada hari Kamis mendatang. Hal ini akan membantu dalam memetakan daerah-daerah mana saja yang perlu dikunjungi untuk kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.


“Polda Papua memberikan saran agar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan difokuskan pada kota-kota besar seperti Kabupaten Keerom, Jayapura, Mimika, Merauke, Puncak Jaya, Mamberamo Raya, dan Paniai, mengingat beberapa wilayah pegunungan di Papua merupakan daerah rawan,” katanya.


Rombongan juga menekankan pentingnya pendekatan dengan anak-anak dan ibu-ibu dalam kegiatan ini untuk mendapatkan dukungan dan partisipasi yang lebih besar dari masyarakat. Prinsipnya, Polda Papua sangat mendukung program kesehatan ini dan siap memfasilitasi seluruh kegiatan.


“Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, dan pada pukul 11.46 WIT, kegiatan ini selesai dengan rombongan Kakorbinmas Baharkam Polri meninggalkan Mapolda Papua,” lanjut Benny.


Pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan rencana kunjungan Kabaharkam Polri ke wilayah Papua berjalan lancar dan efisien dalam rangka pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.


Adapun kunjungan Kakorbinmas Polri Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., beserta rombongan di wilayah hukum Polda Papua dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 hingga 22 September 2023.

TerPopuler