Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Yahukimo Jalin Silaturahmi Bersama Jemaat GKI Metanoia Dekai

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Yahukimo Jalin Silaturahmi Bersama Jemaat GKI Metanoia Dekai

16/10/23, Oktober 16, 2023

  


Jayapura – Dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif, Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto S.Sos, M.M, menjalin silaturahmi sekaligus himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang bertempat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Metanoia Dekai Yahukimo, Minggu (15/10).


Pada pelaksanaan silaturahmi tersebut diikuti sekitar kurang lebih 520 (Lima Ratus Dua Puluh) Jemaat Metanoia Dekai yang sedang melaksanakan ibadah.


Kapolres Yahukimo dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pendeta dan anggota jemaat semuanya atas waktu yang diberikan kepada kami, tujuan kami hadir disini yaitu untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolres Yahukimo yang mana kiranya dapat menerima kami dan mohon doa dari Bapak ibu agar dalam pelaksanaan tugas selalu diberikan perlindungan.


“Tak lupa kami dari anggota Polres Yahukimo memohon bantuan serta kerja sama semua masyarakat Yahukimo agar dapat bersama-sama dengan kami untuk untuk mewujudkan Yahukimo yg aman dan damai terutama menjelang pemilu tahun depan,” jelas Kapolres.


Ia menambahkan bahwa selain melaksanakan perkenalan diri sebagai Kapolres Yahukimo yang baru, dirinya juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir agar kiranya dapat menciptakan kamtibmas yang damai di tengah-tengah masyarakat.


Sementara itu, Majelis Jemaat Metanoia Anis Salak juga mengucapkan Terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Yahukimo yang terhormat karna sudah mau ambil bagian bersama-sama kami.


“Kami juga berharap kepada Bapak Kapolres agar dapat menindak lanjuti terkait kejadian yang berlangsung di kampung baru Jln. Statisik Ujung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, karena jujur kami sangat trauma terkait kejadian tersebut,” kata Anis Salak.


Lanjutnya, kepada pihak Kepolisian agar dapat menemukan palaku kejahatan terkait insiden yang terjadi di kampung baru Jln. Statisik Ujung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo sehingga dapat memberi saksi susai dengan hukum yang berlaku.


Jayapura, 16 Oktober 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

TerPopuler