Kakanwil Kemenkumham Bali Lakukan Peninjauan Ke Lapas Perempuan Dan Lapas Kerobokan

Kakanwil Kemenkumham Bali Lakukan Peninjauan Ke Lapas Perempuan Dan Lapas Kerobokan

05/10/23, Oktober 05, 2023


Badung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan dan Lapas Kelas IIA Kerobokan mendapat kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Imigrasi Barron Ichsan, Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Mudiana, Kamis (05/10).

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan Kakanwil Kemenkumham Bali Romi Yudianto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana setelah dilantik beberapa hari yang lalu.


Setibanya di LPP Kerobokan, Romi Yudianto meninjau dan melihat langsung program pembinaan kemandirian yang terdapat di LPP Kerobokan. Selanjutnya mengunjungi wisma hunian sekaligus menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada disana. Tidak lupa juga Romi Yudianto mengingatkan Warga Binaan tentang pentingnya mematuhi peraturan dan tata tertib di Lapas.


Setelah berkeliling di LPP Kerobokan Romi Yudianto melanjutkan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Kerobokan guna melihat dan memonitoring kegiatan pembinaan yang ada disana. Dalam tinjauan ini, Romi mengecek langsung sarana dan prasarana di blok hunian mulai dari suplai air bersih, hidran, lampu hingga CCTV yang ada.


Romi menyampaikan bahwa sarana prasarana dan kebersihan pada LPP Kerobokan dan Lapas Kerobokan sudah baik. Serta pembinaan-pembinaan yang dilakukan diharapkan dapat menjadi bekal bagi para WBP untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik.


"Semua sarana dan prasarana yang ada sudah cukup memadai. Dilihat dari kebersihan Lapas dan blok hunian juga sudah bagus. Pembinaan-pembinaan yang diberikan kepada WBP sudah sangat baik, saya harap pembinaan tersebut dapat menjadi bekal bagi WBP untuk menjadi pribadi yang lebih baik" ucap Romi. (*)

TerPopuler