Menjanjikan, Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Panen Madu Kelulut

Menjanjikan, Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Panen Madu Kelulut

04/10/23, Oktober 04, 2023

  


Samarinda - Siapkan Menjadi Entrepreneur Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda Panen Madu Kelulut, Rabu (4/10/23).


Kepala Lapas Narkotika Samarinda Hidayat mengatakan program pembinaan ini merupakan giat Unggulan yang dilaksanakan di Lapas Narkotika Samarinda.


 "Salah Satu kegiatan unggulan kita khususnya program pembinaan kemandirian yaitu Budidaya Madu Kelulut, dengan hasil yang maksimal ini berkat pelatihan yang sudah dilakukan selama ini, mulai dari menyiapkan pakan, hingga panen" Ucap Kalapas dalam keterangannya Rabu (4/10/23).


 Bertempat di Lapas Narkotika Samarinda, puluhan Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda yang tergabung dalam program pembinaan itu pun sangat antusias melakukan kegiatan tersebut.


Hidayat menambahkan budaya Madu Kelulut ini telah berjalan cukup lama sehingga para warga binaan telah terbiasa untuk mengelola dari awal hingga tahap panen.


Nantinya, kata Hidayat walaupun jumlahnya masih terbatas, hasil Madu yang telah di olah akan didistribusikan kepada masyarakat dengan melibatkan UMKM dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga dapat berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat.


dengan keberhasilan ini Hidayat berharap warga binaan yang telah mendapatkan ilmu budidaya madu kelulut ini dapat ditularkan kepada warga binaan yang lain serta dapat diimplementasikan dengan serius ketika kembali kemasyarakat. (HD)

TerPopuler