Polresta Jayapura Kota dan Jajaran Sambangi Mako TNI Karena Ini

Polresta Jayapura Kota dan Jajaran Sambangi Mako TNI Karena Ini

05/10/23, Oktober 05, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka turut memeriahkan dan merasakan kebahagiaan dalam bingkai kekeluargaan, Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajarannya menyambangi Mako TNI yang ada di wilayahnya untuk memberikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI Ke-78 Tahun 2023.


Giat yang dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dengan didampingi para Pejabat Utama dan personelnya tersebut berlangsung meriah dengan dibawakan tali asih berupa kue ulang tahun ke setiap mako yang dikunjungi.


Adapun mako TNI yang dikunjungi antara lain yakni, mako koramil yang ada di Kota Jayapura dengan dipimpin masing-masing Kapolsek kemudian Mako Kodim 1701 Jayapura, Satrol TNI-AL, Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura dan Mako Paldam XVII Cenderawasih.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H didampingi Kabag Ops Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.IK., M.H selaku koordinator saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan, TNI dan Polri merupakan alat negara, maka sudah seharusnya kekompakan dan soliditas harus selalu terjaga dan terpelihara dengan saling silaturahmi antara sesama.


"Kedatangan kami hari ini, sebagai bentuk persaudaraan yang kuat antar Polri dan TNI sebagaimana yang sudah berjalan selama ini, dimana saling memberi ucapan selamat ulang tahun sudah merupakan adat istiadat diantara kami untuk selalu menjaga bingkai kekeluargaan dalam kesatuan negara republik indonesia," ungkap AKBP Deni.


Lanjut dikatakannya, Sinergitas Polri dan TNI harus terus di jaga dan dibina, mengingat situasi politik dan ekonomi yang semakin dinamis terutama menjelang Pemilu tahun 2024, dengan kekompakan kedua institusi ini bisa mewujudkan situasi yang aman, tentram dan kondusif di Papua terkhusus Kota Jayapura selaku barometer.


"Harapan kami, dengan kedatangan Polresta Jayapura Kota ke satuan-satuan TNI yang dikunjungi hari ini untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun dapat menunjukan bahwa TNI dan Polri itu sangat sinergis untuk bersama-sama mengayomi masyarakat. Dengan adanya sinergitas dan soliditas yang terjalin maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar.


"Sekali lagi kami atas nama Pimpinan Bapak Kapolresta Jayapura Kota mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Republik Indonesia ke-78, semoga TNI-Polri selalu dicintai dan ada di hati masyarakat. "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju," pungkas AKBO Deni Herdiana.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler