Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Muara Tami Gelar Para-Para Numbay

Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Muara Tami Gelar Para-Para Numbay

21/11/23, November 21, 2023

 



Polresta Jayapura Kota,- Polsek Muara Tami kembali menggelar kegiatan Para-Para Numbay yang dilaksanakan di Pasar Skow Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami, Selasa (21/11) siang.


Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Muara Tami Ipda Yanto Rumbruren turun langsung bertemu dengan warga di lokasi tersebut.


Kapolsek Muara Tami AKP T.B. Silitonga ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melalui kanit binmas memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertibaan dilingkungannya masing-masing.


"Diharapkan juga masyarakat dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan selalu bersikap waspada dan berhati-hati mengantisipasi potensi yang dapat menimbulkan gangguan, mulai dari lingkungan rumah sendiri," ucapnya.


Selain itu juga, kanit binmas juga menyampaikan himbauan agar masyarakat Skow Perbatasan RI-PNG mendukung pelaksanaan pemilu 2024 mendatang secara aman, damai dan sejuk.


Dirinya juga menerangkan, di moment menjelang pemilu 2024 mari kita tetap tingkatkan toleransi antar hubungan masyarakat, walaupun berbeda pilihan itu adalah wajar dalam demokrasi, jangan sampai karena perbedaan timbul rasa benci dan perpecahan. Jaga persatuan dan kesatuan demi keamanan kita bersama," singkatnya.


Giat para-para Numbay ini disambut baik oleh salah satu warga yang bekerja sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek, Bapak Lukas menyampaikan apresiasi atas kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Muara Tami atas kehadiran Polri ditengah-tengah kami masyarakat skow Perbatasan Perbatasan RI-PNG,


"Siap pak, kami masyarakat Skow Perbatasan RI-PNG siap mendukung Polri dalam mewujudkan pemilu yang damai,lancar,aman dan sejuk," tandas Lukas.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler