Babinsa Bunyu Timur Bersama Warga Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/11/23

Babinsa Bunyu Timur Bersama Warga Ikuti Pelatihan Pemadam Kebakaran

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri 

bersama Warga melaksanakan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2023 bertempat di  Aula Kantor Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Minggu (26/11/2023).


Babinsa Bunyu Timur, Sertu Usman Bisri, anggota Koramil 0903-03/Bunyu, menunjukkan dedikasinya dalam pelayanan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa tahun 2023, menandakan komitmen nyata untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan keselamatan masyarakat terhadap risiko kebakaran.


Sertu Usman Bisri, sebagai fasilitator pelatihan, menyampaikan materi dengan rinci, mencakup teknik pemadam kebakaran, penggunaan alat pemadam, serta strategi evakuasi yang efektif. Keterlibatan anggota Koramil dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai instruktur, tetapi juga sebagai bagian dari upaya membangun kapasitas masyarakat Bunyu Timur dalam mengatasi darurat kebakaran.


Dana Desa yang dialokasikan untuk pelatihan ini menunjukkan dukungan pemerintah desa terhadap upaya preventif dan penanggulangan bencana. Kegiatan ini bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi juga investasi dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat, mengingat kebakaran dapat menjadi ancaman serius terhadap lingkungan dan ekonomi lokal.


Melalui inisiatif seperti ini, Sertu Usman Bisri dan anggota Koramil 0903-03/Bunyu memberikan kontribusi positif dalam membangun ketahanan masyarakat terhadap bencana, sekaligus menggambarkan peran TNI dalam mendukung pembangunan dan keamanan di tingkat lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages