Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Perangkat Desa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/11/23

Ciptakan Kemanunggalan, Babinsa Bersama Perangkat Desa dan Warga Laksanakan Kerja Bakti.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Safriansyah bersama masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata.


Hal tersebut terbukti saat Babinsa Serka Safriansyah dengan sepenuh hati membantu perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan  bahu jalan di Kantor Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum'at (24/11/2023).


Dalam keterangannya Serka Safriansyah mengatakan bahwa "Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan"


"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat," ucap Serka Safriansyah.

(Pendim 0910).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages