Kasdim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Bimtek Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/11/23

Kasdim 0903/Bulungan Hadiri Pembukaan Bimtek Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Bagi Masyarakat Peduli Api (MPA)

  


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si hadiri Kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) Di 16 Desa Dalam Wilayah 7 Kecamatan Se Kabupaten Bulungan Tahun 2023 yang dibuka oleh Bupati Bulungan diwakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Bulungan Jamal S.H., M.AP bertempat di Gedung BKPSDM/Gedung Diklat Jalan Agatis Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Senin (27/11/2023).


Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si., Kasdim 0903/Bulungan, menunjukkan keterlibatan aktifnya dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Beliau menghadiri kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Karhutla bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) di 16 desa dalam wilayah 7 kecamatan se Kabupaten Bulungan.


Dalam acara tersebut, Letkol Agus Sulistiyo memberikan pendapat tentang pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Masyarakat Peduli Api agar dapat secara efektif membantu dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.


Partisipasi aktif Kasdim 0903/Bulungan dalam kegiatan ini mencerminkan keseriusan TNI dalam mendukung upaya pencegahan Karhutla. Melalui pendekatan edukasi kepada masyarakat, diharapkan kesadaran akan bahaya kebakaran dapat meningkat, dan kolaborasi antara Kodim 0903/Bulungan dan masyarakat setempat semakin terjalin erat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages