Polisi Serahkan 1 Unit Motor Hasil Curian Kepada Pemiliknya

Polisi Serahkan 1 Unit Motor Hasil Curian Kepada Pemiliknya

07/11/23, November 07, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Anggota Pos Patmor Abe Regu 3 serahkan sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya bertempat di Pos Patmor Abe, Tanah Hitam, Senin (06/11) Siang.


Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut,  dirinya mengatakan bahwa anggotanya menerima laporan dari masyarakat melalui telepon selulernya bahwa melihat ada motor yang mencurigakan terparkir di polimak (pintu angin) tempat tinggal anggotanya yang kemudian mendatangi lokasi tersebut.


"Setelah itu anggota menanyakan sejak kapan motor tersebut terpakir lalu penyampaian pelapor bahwa motor sudah terpakir beberapa jam lalu dan langsung menghubungi ke anggota yang di kenal pelapor," ujar Kasat Samapta.


Lanjut Kasat Samapta, selanjutnya anggota mengamankan motor tersebut ke Pos Patmor Abe dan kemudian mengecek identitas motor tersebut dan mengecek nomor pemilik motor yang selanjutnya anggota menghubungi pemilik motor tersebut untuk datang membawa surat kelengkapan kendaraannya.


"Pemilik motor datang dan membenarkan ada kehilangan motor serta menunjukan Laporan Polisi yang di buat oleh pemiliknya di Polsek Abepura pada 04 Oktober 2023 lalu," terang Kasat Samapta.


Setelah mengecek kembali sesuai dengan Laporan Polisi dan surat kendaran pemilik motor tersebut Selanjutnya anggota menyerahkan motor tersebut kepada pemiliknya atas nama Sukri Saleh.


AKP Osleky juga menambahkan, pemilik motor berterima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Anggota Pos Patmor Abe yang telah mendapati kembali motornya yang hilang beberapa waktu lalu di depan Gereja Marampa Abepura.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler