Program SiIpar, Wujudkan Generasi Muda Di Puncak Yang Pandai Membaca

Program SiIpar, Wujudkan Generasi Muda Di Puncak Yang Pandai Membaca

22/11/23, November 22, 2023

  


Ilaga – Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang pandai membaca, Personil Satgas Binmas Ops Rasaka Cartenz wilayah Puncak gencar melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kamis (23/11).


Kasubsatgas Binmas Wilayah Puncak Iptu Yonias Purwanto dalam kesempatannya mengatakan, kami dari pihak Kepolisian akan terus menggalakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) dengan harapan anak-anak di Distrik Ilaga ini menjadi pandai dalam membaca walaupun mereka tidak bersekolah.


“Dalam pelaksanaannya, kami mengajari anak – anak belajar dengan bahan ajar yang sifatnya sederhana dengan media papan tulis dan buku bacaan,” ungkap Ipda Yonias.


Anak-anak yang mengikuti kegiatan program Si Ipar hari ini rata-rata anak yang tidak bersekolah, sehingga kami dengan penuh kesabaran dan ketulusa mengajari mereka.


“Diakhir kegiatan kami memberikan kue kepada anak-anak dengan harapan mereka menjadi bersemangat dalam belajar,” katanya.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz Kombes Pol. Ignatius Benny A. P., S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.


“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas.

TerPopuler